Nyamuk yang Membuat Ahok Terserang DBD

Ahok dan Nyamuk yang Membuatnya Terserang DBD

Dytha Adelia Indryani – detikNews

 Ahok dan Nyamuk yang Membuatnya Terserang DBD

Jakarta – 3 Hari Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak masuk kerja karena sakit demam berdarah dengue (DBD). Lalu dari mana nyamuk yang membuat Ahok sakit?

“Demam berdarah ini jentiknya hanya mau di air bersih. Air depan (di Balai Kota) mau nggak? Nggak mau, makanya di rumah saya. Ketemu di mana (jentiknya)? Di dispenser loh, dispenser satpam yang nggak pernah dia cuci,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2015).

Menurut Ahok, selain dispenser satpam di kediamannya di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, jentik nyamuk juga ditemukan di pot kosong di rumahnya. Jentik juga ditemukan di pot yang ditanami tanaman.

“Saya kan tanam kembang, ada airnya di bawahnya dan itu mesti kita bersihin,” tuturnya.

Karena itu, dia berharap warga Jakarta menjaga kebersihan. Untuk fogging, Ahok mengatakan, hal tersebut tidak bertahan lama untuk memusnahkan nyamuknya.

“Fogging paling cuma tahan 3-4 bulan. 2 Hari juga datang lagi nyamuknya,” tutur Ahok.

Ahok tidak masuk kerja karena sakit sejak Senin hingga Rabu (9-11 Maret). Pekerjaan Ahok ditangani oleh Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat. Ahok mengantor kembali pada Kamis (12/3) dan langsung melayani pertanyaan wartawan yang mencegatnya dengan gayanya yang ceplas-ceplos.